Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Travelling – Tips khusus untuk perempuan yang hobi traveling sendirian

leave a comment »

Traveling adalah hal yang disenangi oleh hampir semua orang. Beberapa justru lebih senang jika bepergian sendiri, tidak terkecuali kaum perempuan. Ikutilah tips khusus untuk perempuan yang hobi traveling sendirian.

1. Tentukan tujuan perjalanan

Setiap akan melakukan perjalanan, Anda harus menentukan secara pasti lokasi yang akan dituju, agar bisa mengatur apa saja yang harus dibawa dan memastikan tempat tujuan Anda relatif aman. Jangan sampai pergi mendadak sehingga Anda kurang persiapan. Pilih juga tempat yang sesuai dengan budget.

2. Pilih kendaraan

Setelah menentukan tujuan perjalanan, Anda mulai menentukan jenis kendaraan yang akan dinaiki untuk mencapai tempat tersebut. Jika memilih kendaraan umum, pastikan rute bis yang akan dinaiki agar tidak tersasar.

3. Cari informasi

Mencari informasi tentang daerah tujuan adalah hal yang tak kalah penting. Carilah informasi tentang fasilitas apa saja yang ada di tempat tersebut, mulai dari akomodasi, restoran, kawasan wisata, kawasan berbahaya, hingga kebiasaan penduduk lokal.

4. Pelajari bahasa lokal

Dengan mempelajari bahasa lokal, Anda akan lebih mudah berkomunikasi dan membantu Anda lebih dekat dengan masyarakat lokal. Ini membantu untuk menjaga keamaanan diri. Terlebih lagi untuk perempuan yang suka belanja, jika berbelanja menggunakan bahasa lokal, biasanya Anda akan mendapat potongan harga yang lumayan miring.

5. Booking tempat menginap

Berada di tempat asing dengan barang bawaan yang banyak dan bingung harus menginap di mana, tentu bisa mengundang orang berbuat jahat. Untuk mencegah itu semua, sebaiknya Anda memesan penginapan sebelum tiba di tempat tujuan. Jadi, begitu sampai di tempat, Anda bisa langsung menuju penginapan.

6. Buat daftar daerah yang akan dikunjungi

Perempuan terkadang sulit untuk memutuskan tempat apa saja yang akan dikunjungi ketika sudah tiba di tempat tujuan. Di saat bingung seperti ini, orang bisa saja memanfaatkan keadaan dengan mengajak Anda berkeliling tanpa arah yang jelas. Untuk mencegah itu semua, pastikan untuk membuat list tempat-tempat yang akan Anda kunjungi.

7. Bawa uang receh

Kebanyakan perempuan biasanya menyimpan seluruh uang di dalam dompet. Ini berbahaya jika Anda akan membeli barang, kemudian mengeluarkan dompet, bisa mengundang orang berbuat jahat. Sebaiknya, jika bepergian Anda sudah menyiapkan uang receh yang bisa disimpan dalam saku. Jadi saat akan membayar, Anda tidak perlu mengeluarkan dompet dan ini bisa memperkecil peluang orang berbuat jahat.

8. Pakai pakaian yang sopan

Hal yang harus diperhatikan seorang perempuan jika bepergian sendiri adalah pakaian. Anda harus menyesuaikan pakaian dengan keadaan tempat tujuan. Untuk lebih aman, jika hanya untuk berjalan santai, gunakan pakaian yang sopan, sehingga orang pun sungkan jika ingin berbuat jahat.

9. Jangan menunjukkan barang berharga

Perempuan senang mengenakan barang berharga seperti kalung dan cincin. Tapi, kebiasaan ini harus dihentikan sementara ketika Anda bepergian sendiri. Perempuan yang bepergian sendiri dengan mengenakan barang berharga sangat mudah untuk diakali penjahat. Salah-salah, Anda bisa jadi korban penjambretan. Waspadalah!

10. Bawa pembalut dan disposable panties

Setiap bulan wanita selalu mengalami menstruasi. Jika perjalanan Anda mendekati tanggal datang bulan, jangan lupa untuk membawa pembalut dan disposable panties yang tinggal dibuang, agar lebih simpel.

Sumber :
Detiktravel
Jumat (9/12/2011)

Written by Joseph Setiawan

March 4, 2012 at 8:46 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: