Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Mini Cooper Versi Olimpiade London 2012

leave a comment »

Menjelang pelaksanaan olimpade 2012 di London, Inggris, Mini meluncurkan edisi khusus yang diberi nama London 2012. Ini merupakan hasil kerjasama Mini dengan Team GB dan Paralympics GB 2012. Jumlahnya, terbatas 2.012 unit – sesuai dengan tahun pelaksanaan olimpiade – mencakup untuk varian Cooper, Cooper D, Cooper S dan Cooper SD Hatchback.

Untuk ini, eksterior dihiasi denan tema khusus, Union Jack dengan pilihan warna Chilli Red, White Silver atau Lightning Blue. Atap berhiaskan logo olimpiade. Setiap model disertakan dengan pelindung spion samping putih, stiker garis ala mobil balap yang menempel dari depan hingga belakang dan lambang olimpiade pada side skirts. Karena edisi terbatas, pelek yang digunakan, juga khusus, 17 inci abu-abu.

Kabin dihiasi dengan tema serupa, yaitu jok kulit dibubuhi logo olimpiade di samping atas dan sandaran kepala dengan berwarna khas Team GB. Dasbor di sisi penumpang depan menampilkan gambar beberapa bangunan yang menjadi ikon Kota London seperti Tower Bridge, Battersea Power Station dan The London Eye plus tulisan “London 1 of 2012”. Semua varian dipasangi pula DAB radio, AC, cruise control dan corak krom pada beberapa panel.

Harganya, mulai dari 17.800 poundsterling atau sekitar Rp252 juta untuk Cooper. Varian tertinggi, Cooper SD,dibanderol 20.860 poundsterling atau setara Rp296 juta.

Sumber :
autocar

Aris F. Harvenda | Zulkifli BJ
Jumat, 30 September 2011
KOMPAS.com

Written by Joseph Setiawan

October 4, 2011 at 8:48 PM

Leave a comment