Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Citroen C4 Aircross 2012

leave a comment »

Citroën yang tekenal dengan suspensinya yang nyaman, yaitu hidropneumatik, menambah lagi jajaran produknya barunya, khusus model C4. Model ini adalah SUV yang disebut C4 Aircross. Sebelumnya, Citroën sudah punya C, C4 Picasso dan Grand C4 Picasso. Menurut, Citroën sejak tahun lalu, jumlah produksi C4 sudah mencapai 100.000 unit.

C4 Aircross adalah varian terbaru dari keluarga C4 dengan ukuran kompak, panjang 4.340 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.630 mm. Dirancang dengan menggabungkan ketangguhan kendaraan off-road dan kenyamanan sedan. Penampilan C4 Aircross sangat menarik karena dilengkapi dengan atap panoramik dan d lampu LED yang disusun vertikal paa kedua sisi bemper depan.

Mesin dan Transmisi
Untuk memindahkan tenaga mesin ke roda, ditawarkan dua sistem gerak, yaitu 2-roda dan 4-roda atau tergantung pada mesin yang dipilih. Sedangkan mesin, disediakan pilihan bensin 1.6 liter 114PS dan diesel 110 PS. Juga ada mesin diesel 1.8 liter 150PS dan 2.0 liter untuk konsumen di luar Eropa. Sedangkan transmisi, manual 5-percepatan dan CVT.

Dengan sistem pemindah tenaga empat roda generasi terakhir, pengedalian C4 Aircrossdiklaim mantap menerobos berbagai kondisi medan. Pemilihan mode 4-roda atau 2-roda bisa dilakukan melalui satu tombol yang ditempakan di belakang tongkat tansmisi. Pengemudi tinggal memilih mode transmisi secara manual sesuai dengan kebutuhan.

Gerak 2-roda, dirancang untuk pengemudi yang ingin mengirit konsumsi bahan bakar. Sedangkan gerak 4-roda, torsi akan distribusikan seluruh roda. Juga bisa menggunakan mode lock, saat berusaha keluar dari medan off-road yang berat.

Penampilan C4 Aircross ini makin khas dan stylish dengan pelek 19 inci, hasil rancang ulang dari konsep Hypnos. Perlengkapan yang disertakan untuk membantu kerja pengemudi adalah navigasi GPS layar sentuh, kamera mundur, USB dan Bluetooth. SUV, rencananya mulai dipasarkan pada semester pertama 2012.

Sumber :
Aris F. Harvenda, Zulkifli BJ | Zulkifli BJ
Sabtu, 1 Oktober 2011
KOMPAS.com

Written by Joseph Setiawan

October 4, 2011 at 8:45 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: