Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive _ Honda Brio Sudah Dijual di Thailand & India, Kapan di Indonesia?

leave a comment »

Setelah diluncurkan di Thailand pada Maret lalu, mobil kecil terbaru besutan Honda yaitu Honda Brio, Selasa, 27 September 2011 mulai dipasarkan di India. Honda Siel India selaku Agen Pemegang Merek Honda di negeri itu membanderol mobil bermesin 1.200 cc tiga silinder itu 3,95 – 5,1 lakhs rupee atau sekitar Rp 72,7 – 94.8 juta .

Brio yang diklaim memiliki karakter energik dan dinamis menyasar segmen pasar kalangan usia muda. »Honda menyuguhkan mobil itu bagi kelompok konsumen yang produktif tersebut,” demikian bunyi pernyataan Honda India seperti dilansir indiancarbikes.in, Selasa, 27 September 2011.

Memang, berbekal mesin 1.200 cc tiga silinder i-VTEC yang bertenaga 88 PS, mobil lima pintu tersebut mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kilometer per jam (kpj) hanya dalam tempo 12,5 detik. Bahkan, mampu melesat hingga 170 kpj.

Honda menyebut, mobil tersebut sebagai produk global yang bakal dipasarkan ke berbagai negara selain India dan Thailand. Bahkan, harian bisnis Nikkei beberapa waktu lalu menyebut, Honda Motor Campany akan memasarkan mobil tersebut di Indonesia pada 2012 mendatang.

Lantas kapan persisnya jadwal pemasaran mobil itu di tanah air? »Kami belum bisa memberikan komentar. Sebab, hingga saat kami masih terus melakukan studi,” ujar Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, saat dihubungi.

Namun, yang pasti, pada perhelatan Indonesia International Motor Show 2011 yang berlangsung akhir Juli lalu, Honda Brio telah hadir. Keberadaannya saat itu, kata Jonfis, selain sebagai penjajakan pasar juga sebagai informasi tentang proses pengembangan produk yang dilakukan Honda.

Sumber :
ARIF ARIANTO
Selasa, 27 September 2011 | 21:41 WIB
TEMPO Interaktif

Written by Joseph Setiawan

September 28, 2011 at 9:37 PM

Leave a comment