Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Lain Lain – Cara Cara Penipuan

with one comment

Halaman ini akan berisi berbagai cara penipuan yang saya dapatkan dari berbagai sumber dan akan terus di up date. Untuk keterangan yang bersifat pribadi seperti mengenai nama, no hp, alamat dan lainnya akan saya samarkan agar halaman ini tidak menjadi ajang untuk fitnah. Tolong perhatikan metode yang digunakan agar kita tidak ikut tertipu

9. Hati” dijalan tol tanjung priok arah cawang rawan gerombolan tukang todong naik kejalan Tol Dalam Kota .. jika sedang dalam kondisi padat.Hari selasa kmrn teman saya naik mobil box dirampok diatas jalan tol depan artha gading,pelaku sebelumnya jg meminta uang secara urut dari mobil- mobil dari depan sampai ke belakang dan pas sampai dimobil teman saya pelaku langsung meminta paksa brg” yg di taro di jok mobil dan mengambil paksa  javelin yg Άϑą dikantong baju karna kebetulan teman saya tidak menutup rapat kacanya dan pelaku melihat teman saya cuma sendiri diperkirakan pelaku memang sering beraksi di jln tol yg memang sedang macet total di jam plg kerja dan mengincar org yg mengemudikan mbl sendirian.Sebarkan broadcast ini agar org” lebih berhati” ℓɑ̤̈̊ƍί dijln tol yg sedang padat dan simpan brg” berharga ditempat yg tdk terlihat dr luar,jg jgn membuka kaca karena di jalan tol tidak menjamin kita bebas dari kejahatan!!!……

8. Dari BBM : Peringatan bg yg naik motor/mobil !!!!!!!!
HATI HATI HATI
Jk anda ketemu Polisi razia SIM STNK

INGAT BAIK !!!!
1. Waktu distop polisi dan DITUNJUK berhenti di TEMPAT yg DITUNJUK

Tlg “JANGAN” ditempat yg DITUNJUK
*
Ada JEBAKKAN disitu
*
BERHENTILAH menjauh 3-5 meter dari tempat yg ditunjuk
*
Sbb jika kamu terhenti ditempat yg ditunjuk
*
Dibawahnya ada jebakkan brg narkoba terbungkus yg sdh disiapkan
*
Kemudian polisi bilang
brg kamu jatuh
Sambil menunjuk bungkusan itu
*
#INGAT#
JANGAN kamu ambil
*
Jika kamu ambil
Polisi segera menangkap, dan disalahkan
*
Jk ada yg terjebak
Segera damai ditempat, jgn dibawa kemana mana
*
Jk damai ditempat
Ternyata org ini tdk ada uang
Maka uang yg seadanyapun akan dikuras polisi
*
Ada yg sdh terjebak
Damai 20jt baru beres
*
Ini sdh benar2 terjadi di Jkt
BERHATI2-LAH!!!!!!!!

Sebarkan buat teman2 semua
Agar terhindar dari jebakan

Semoga ini bermanfaat bg semua

7. Dari BBM : ​DON’T BE FOOLED BY COCAINE DEALER AT THE AIRPORT

Be careful !!!!

At the airport or close to any custom service, never accept or help somebody to hold his/her bottle of water or other objects , even for
elderly person or pregnant women, … you could be arrested for cocaine or illegal drugs possession, and in Singapore, that is Death Penalty! Tell them to put them on the floor or other places…
Watch this attached video by the US Customs…..you will understand, cocaine dealer is very smart nowadays.

6. Dari BBM : Dapat dari teman, sebarkan n hati2 ya :
Para bajingan jalanan memakai ranjau model baru, efeknya ban tidak kempes, tetapi menimbulkan bunyi ” tak-tak-tak” seakan akan mobil rusak dan kalau korbannya berhenti, langsung ditodong

Jadi kalau sewaktu waktu roda berbunyi “tak tak tak” agak keras biarin aja, kalo perlu berhenti di pos polisi aja modelnya:

paku kecil tapi tajem, disambung benang, trus diikat karet sandal jepit/ ban bekas,

cara kerjanya begini gan :
kalau roda berputar, maka benang akan mengayun , dan potongan karet sendal akan mengenai bagian dalam spatbor ,menimbulkan bunyi “tak”

setiap satu putaran akan berbunyi satu kali, jadi semakin cepat mobil jalan, bunyi tak tak juga akan semakin cepat, mengakibatkan pengemudi khawatir, jadi pelan atau berhenti
pakunya kecil sekali tapi tajam

Ane rasa bukan ulah oknum tambal ban, karena gak bikin ban kempes kok

Mohon dibantu sundul supaya masyarakat tidak jadi korban,

5. Dari BBM : ♏ãǚ broadcast dr temen, biar semuanya extra hati ² …
Ini benar2 pengalaman pribadi saya… Kejadian di daerah Sunter dari depan dapur solo arah putar balik ke arah eaton. Waktu sekitar pukul 9.00 pagi. Saya keluar dari rumah saya di belakang KIA Motor . Mau menuju kemayoran. Pas depan dapur solo ada 1 motor dg 1 orang menunjuk2 ban depan mobil kiri saya. Saya cuek-kan saja. Pada saat saya berada pas di jembatan untuk U turn ada 1 motor lain dg 1 org kembali menunjuk2 ke arah ban depan kiri mobil saya. Masih saya cuek-kan walau mulai sedikit was-was. Kemudian saat saya sudah berbalik arah depan Dunkin Donut, ada 1 motor dg 2 orang memepet mobil saya dari sblh kiri, mereka menunjuk ban depan mobil saya sambil mencoba melihat dari jendela kiri. Mereka juga menyuruh saya membuka jendela, saya tidak turutin. Saya menginjak rem, & tak mau jalan sampai mereka melewati saya. Setelah jalan lagi di depan eaton ada 1 motor dg 1 org lagi kembali menunjuk ban depan kiri mobil saya. Total 4 motor !!! Wah saya langsung saja kembali ke arah rumah saya & baru berhenti di pos satpam di kompleks rumah saya. Dari security komplek rumah, saya baru tahu kalau kejadian serupa ada menimpa warga di kompleks saya. Warga tersebut berhenti & turun & penjahat langsung membuka pintu sebelah pengemudi & melarikan barang berharga seperti tas. Tampaknya komplotan ini sekitar 4 motor & mengincar pengemudi wanita. Pesan saya : hati2 buat wanita yg mengemudikan mobil sendiri & jangan menaruh tas di kursi sebelah sopir yg kosong. Be carefull frenzzz daerah Sunter sudah tidak aman….. God Bless… FK
Iya.. Itu g alamin sendiri tadi pagi..bagusnya Kmrn malam laki g bilang di sunter ngak aman. Di dpn rs hermina ada org di hi jack mobilnya.. Cowok ditarik keluar digebukin, diinjak, cewek di dalam dibawa n diturunin di tol.

Ada teman nyokap di jampret pas keramean, di tempat makanana depan kia

Menurut gw sih gak cuman sunter, semua lokasi juga harus hati2 skrg

4. Kepala Sub Direktorat Kendaraan Bermotor Kepolisian Daerah Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Suyudi Ario Seto mengimbau warga ibukota berhati-hati jika hendak membeli mobil. Suyudi mengatakan di Jakarta kini tengah marak orang-orang yang menjual mobil dengan surat-surat palsu alias mobil bodong.

»Mereka bisa membuat STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor) palsu hampir sama dengan yang asli. Bagus sekali,” kata Suyudi di Markas Polda Metro Jaya pada Selasa, 20 September 2011.

Suyudi meminta masyarakat waspada terhadap penjual mobil yang mencurigakan. Penjual mobil bodong, kata Suyudi, biasanya menjual mobil pada akhir pekan agar pembeli tidak bisa langsung memeriksa keaslian STNK dan BPKB kepada kepolisian. »Cek fisik kan tidak bisa Sabtu atau Minggu. Kantor Samsat (Sistem Administrasi Tunggal Satu Atap) tutup,” ujarnya.

Untuk mendapat kepercayaan pembeli, di penjual mobil bodong bisa saja melakukan berbagai macam upaya. »Ada yang sampai menyewa kamar apartemen,” katanya.

Kepolisian Daerah Metro Jaya sore tadi mengumumkan telah meringkus satu komplotan penjual mobil bodong. Empat orang bernama Hendra Wijaya (41), Hadi (34), Alfan (48), Marsuni (48) kini telah ditahan kepolisian. »Satu orang lagi masih diburu,” katanya.

Menurut Suyudi, kelima penjahat tersebut merupakan satu sindikat yang bekerjasama menjual mobil bodong kepada pembeli. Masing-masing punya peran yang berbeda. Modusnya, komplotan tersebut mencari mobil dari perusahaan leasing dengan bermodalkan identitas palsu. »Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, palsu semua. Hanya foto dia saja yang benar,” kata Suyudi.

Setelah mendapat mobil, mereka kemudian membuat STNK dan BPKB palsu. Adalah Marsuni yang punya peran membuat dokumen-dokumen palsu tersebut. »Saya tidak tahu di mana buatnya. Saya titip ke calo,” kata Marsuni. »Saya dapat komisi Rp 500 ribu,” kata pria paruh baya yang sudah lama menganggur ini.

Mobil tersebut kemudian diteruskan ke Hadi dan Hendra Wijaya. Hadi mengaku sudah 16 kali berhasil menjual mobil bodong. Ia menjualnya dengan harga pasaran. »Tapi agak miring sedikit harganya,” katanya. Dalam sepekan, ia mengaku bisa menjual dua mobil bodong.

Dari komplotan tersebut polisi berhasil menyita belasan mobil anyar sebagai barang bukti. Antara lain mobil Suzuki Swift, Kijang Innova, Toyota Yaris, dan juga Honda Accord. »Ada yang baru ada juga yang bekas,” kata Suyudi.

Suyudi memperkirakan masih banyak komplotan lain yang menjalankan aksi serupa berkeliaran di Jakarta. Oleh karena itu ia meminta masyarakat lebih jeli memeriksa surat-surat ketika melakukan transaksi jual beli mobil. »Kasihan masyarakat tidak tahu apa-apa, tak tahunya mobil bodong,” katanya.

Sumber:
ANANDA BADUDU
TEMPO Interaktif
Selasa, 20 September 2011

3. Mohon perhatian teman2 smua,sy br dapatkan pesan dr peer to peer dr pin xxxxxxxx yg isi nya seperti dibawah ini :

Dengan hormat,

Kami RIM BLACKBERRY INDONESIA bekerja sama dengan Menkominfo. Telah mendapatkan data bahwa perangkat Blackberry Anda telah disalahgunakan dengan mengakses pornografi. Kami telah melacak semua data Anda baik perangkat Blackberry, IP address internet, dan semua data pribadi Anda.

Maka dengan pesan ini, kami akan memproses kasus Anda ke jalur hukum sesuai dengan UU pasal 14 ayat 3(B) tahun 2009 tentang Pornografi dan Pornoaksi yang telah disahkan oleh Negara Republik Indonesia. Karena telah melanggar pasal-pasal tersebut.

Harap respon/reply Surat Peringatan pertama ini dengan PERNYATAAN DIRI & BERJANJI bahwa Anda akan menggunakan perangkat Blackberry untuk keperluan komunikasi, usaha, sosial dan tidak akan digunakan untuk mengakses pornografi atau sejenisnya untuk menghentikan PROSES HUKUM saudara XXXXX

Jika Anda tidak mengindahkan ataupun tidak membalas peringatan dari kami, maka kami akan bekerja sama dengan instansi hukum negara yang terkait akan memproses saudara ke jalur hukum, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam waktu 1×24 jam dari sekarang.

Hormat kami,
RIM BLACKBERRY INDONESIA

——————————————

jika teman2 menerima pesan seperti ini mohon jgn di balas,krn ini modus penipuan yg akhirnya akan berlanjut ke pemerasan krn anda telah membalas isi pesan nya yg berarti anda telah mengakui kejahatan tsb.

Semoga bermanfaat bagi teman2 smua dan teruskan lah pesan ini ke smua daftar contact anda spy teman2 anda tdk menjadi korban penipuan n pemerasan

2. Untuk para wanita skrg ad modus perampokan baru. Baru-baru ini ada 2 org wanita. Pulang dari cL jam stgh 9an malam, naik taksi. Taksi yang dia naikin bukan taxi merk tertentu yang cukup terkenal. Wanita yang pertama ga mo naik krna bkn merk terkenal tsb. Jadinya yg naik yg berikutnya ini. Di tengah perjalanan, tb” taksi berbelok ke arah lain. Dan langsung saja muncul 2 org pria dari balik bagasi taksi. Akhirnya wanita itu dirampok semuanya. Terakhir tukang taksi nya bilang “Lagian kenapa situ yang naik. Saya incar nya yang pertama tadi. Bisa diperkosa dan dibunuh.”.. Untuk para wanita terutama suku tertentu skrg hrs ekstra hati2..untuk para pria,jaga pacar Anda. Utk orang tua, jagalah anak anda.. Semoga Tuhan memberkati ..

1. Ini pengalaman pribadi tmn sy : Friend’s…saya mau share sama kalian semua tentang pengalaman yg saya alami tgl 7 sept 2011. Saya di add oleh seorang bule, dia mengaku berasal dr UK dan dia seorang Manager Akunting bernama XXXX sekitar 1 bln lalu. Kita srng chating dan pd akhirnya dia bilang tertarik sama saya dan dia mau mengirimkan hadiah kesaya.

Betapa terkejutnya saya ketika dia infomasikan via email kl dia sdh kirim barang beserta Airway bill dari perusahan Courir Handy Express Cargo, yg bertempat di UK. Barang2 tersebut adalah IPhone 3G,  Torch, Diamond 1. set, jam tangan, parfum, dan sejumlah uang dgn estimasi harga 65.000 Poundsterling, setara dg 800jutaan. Barang tersebut akan tiba di Jkt pd Tgl 7 sept, dan di email itu dia bilang akan ada org yg menghubungi saya.

Benar saja, di tgl 7 ada seorang Ibu yg bernama XXXX no XXXX, mengaku dr Bea Cukai,bahwa ada pengiriman barang u/ saya, yg dibawa lgs oleh agent nya tertahan di Bea Cukai. Krn blm ada pembayaran utk bea Masuk dll, dgn Total 9jt,jd saya hrs tranfer uang tsb ke rek XXXX acc XXX di Bank XXX. Setau saya utk pembayaran tersebut hrs masuk ke rekening Kas Negara. Saya langsung menelpon seorang teman di Bandara utk mengecek keberadaan barang tersebut dgn mengirim Email bukti Pengiriman.

Hanya selang waktu tidak sampai 30 menit saya mendapatkan email balasan dari bea cuakai yg menginformasikan bahwa pengiriman itu tdk ada,bahkan saya dikirimkan jg beberapa AWB yg sangat mirip ada sekitar 60 pengiriman Fiktif,dgn barang yg hampir sama.

Jd mohon kpd semua teman2 utk berhati2 dgn modus pria Bule…krn ternyata sdh merebak, Hari ini saja ada 4 kasus di tangani oleh bea cukai, dan sdh ada yg setor 50jt.

Mohon bantu share ke teman,family,agar tdk terjebak.

Written by Joseph Setiawan

September 11, 2011 at 9:05 AM

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] Lain lain – cara cara penipuan | joseph setiawan’s blog […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: