Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Mampukan mobil dari negeri Panda menembus belantara otomotif Indonesia ?

leave a comment »

Mampukan mobil dari negeri Panda menembus belantara otomotif Indonesia ?

Gebrakan Geely di tanah air kian terasa. Pasalnya, meski baru seumur jagung akhirnya memutuskan ikut gelaran IIMS 2011. Bahkan di pameran mobil paling akbar di Ibu Pertiwi itu pun, Geely meluncurkan Panda Cross. Artinya, tambah varian di kategori Panda. Selain dua model sebelumnya yang tampil manis, kini Panda Cross tiba. Inilah varian berkelamin jantan. Lebih macho gitu loh!

Mini Crossover
Enggak perlu menelisik sampai melongok ke bokong mobil buat melihat bagaimana jantannya varian ini, lo. Hihi.. Dari tampang saja sudah kelihatan kan? Sudah tidak selucu Panda yang diluncurkan tahun lalu.

Yap, wajahnya kini tampan dengan style mini crossover. Lihat saja bagian depan lebih tebal dan kekar. Mulai dari kap mesin Panda yang halus berganti bonnet dengan grill lebar. Lalu dipadu bumper dengan garis tebal dan bergaya layaknya sebuah SUV. Lebih jantan lagi, lampu depan kini sudah pakai proyektor.

Sedangkan di buritan, ciri khas Panda dengan stop lamp khas tapak kaki hewan asli negeri Cina itu pun sudah tidak tampak. Gantinya lampu belakang segitiga. Selain itu, fog lamp belakang berwarna merah ada di bagian bawah bumper yang dibuat two tone dengan rona hitam.

Semakin mencirikan sebuah kendaraan crossover, atap sudah dilengkapi roof rail dan ban serep Panda Cross melekat di pintu hatchback. Sehingga pintunya terbuat dari besi, tidak seperti Panda yang pintunya full kaca. Dengan demikian, akses bagasi pun lebih rendah. Pun demikian ketika mengangkat pintunya, lebih berat meski sudah dibantu dengan sokbreker teleskopik.

Ternyata Panda jantan ini juga lebih besar. Mungkin karena membawa ban serep di belakang, panjangnya lebih 217 mm dari Panda betina. Sedangkan tubuhnya tetap ramping karena tidak pakai overfender dan hanya lebih gemuk 18 mm. Namun Panda Cross berdiri lebih tinggi 69 cm dan membuatnya tampak lebih jangkung.

Sementara kabin Panda Cross masih tampak serupa. Hanya rona interior lebih macho dengan kelir hitam polos. Bentuk setir sama, pun demikian dasbor dan audio. Beberapa fitur cukup membantu seperti power window, electric mirror tanpa retract plus manual leveling headlamp. Anda bisa menyetel ketinggian lampu secara elektris dengan tiga variasi setelan. Bagaimana karakter Panda jantan ini? Tunggu sesi test drive-nya!

Sumber :
Selasa, 13 September 2011 07:04 WIB
Modif Geely Panda Cross
Geely Panda Cross Ini Dia Panda Jantan!
mobil.otomotifnet.com
Penulis : Manut

Written by Joseph Setiawan

September 14, 2011 at 12:47 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: