Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Travelling – 7 Benda Wajib Dibawa Saat Traveling dengan Anak

with one comment

Ada saja tingkah laku anak yang kadang mengganggu traveling, mulai dari rengekan hingga tangisan karena kelelahan. Namun hal ini akan sedikit teratasi jika Anda membawa 7 benda wajib berikut.

Traveling bersama bayi atau anak kecil tentu berbeda saat traveling bersama orang dewasa, termasuk kemping sampai naik pesawat terbang. Sejumlah peralatan khusus harus dibawa agar kenyamanan anak terus terjaga selama perjalanan.

Diintip dari Budget Travel, Senin (27/8/2012) berikut adalah 7 benda wajib dibawa saat traveling bersama anak:

1. Permainan Kartu

Sebelum perjalanan, terkadang buah hati bertanya-tanya mengenai lokasi tujuan traveling. Agar penjelasan Anda bisa dimengerti dengan mudah dan tidak membosankan, gunakanlah kartu. Bawalah City Cards yang sesuai dengan destinasi. Melalui gambar dan warna yang menarik, gali seluruh informasi kota bersama sang buah hati. Ini pasti mengasyikkan.

2. Kereta bayi lipat

Membawa kereta bayi tentu terdengar merepotkan, tapi tidak bila Anda membawa kereta bayi portabel. Saat ini kereta bayi lipat sudah tersedia di banyak toko bayi. Kereta bayi ini bisa dibawa tanpa perlu merepotkan Anda karena bisa dilipat dengan mudah. Saat anak lelah berjalan, istirahatkanlah dia di atas kereta bayi ini. Praktis dan tidak membuat Anda repot karena harus menggendong.

3. Tenda mini

Siapa bilang traveling ke alam bebas bersama anak itu merepotkan? Anda tetap bisa traveling asyik dengan membawa tenda mini yang dibuat khusus anak. Tenda ini sengaja khusus dibuat oleh produsen perlengkapan anak Peapod KidCo untuk memberikan rasa nyaman saat anak beristirahat.

Tidak seperti tenda yang biasa Anda lihat. Tenda mini ini memang dirancang khusus untuk anak karena telah dilengkapi kasur pop-up. Cukup meniup, kasur pun siap digunakan. Tenda ini menjadi perangkat wajib saat traveling bersama anak yang berusia hingga 6 tahun. Yang spesial lagi, tenda ini memiliki pelindung lapisan pelindung sinar UV, yang cocok digunakan saat traveling ke pantai.

4. Gadget

Rasa bosan kerap menghampiri anak-anak saat traveling, terutama ketika dalam perjalanan. Jika ini terjadi pada sang buah hati, tidak ada salahnya jika memberikan gadget Anda, seperti smartphone atau tablet. Biarkan mereka asyik memainkan aneka games di dalam gadget. Anda pun bisa melanjutkan perjalanan dengan tenang.

5. Makanan ringan khusus anak

Makanan hal paling penting yang tidak boleh dilupakan saat traveling. Jangan biarkan anak Anda kelaparan makanan yang tak kunjung datang karena antrean panjang. Daripada memilih makanan cepat saji yang belum tentu baik untuk kesehatan anak, lebih baik Anda membawa makan ringan khusus anak.

Saat ini makanan ringan, seperti wafer atau biskuit khusus anak sudah banyak dijual di pasaran. Kandungan gizi yang terdapat pada makanan ini juga telah disesuaikan, dijamin sehat.

6. Lego

Anak-anak gemar sekali bermain, membawa mainan anak saat traveling adalah cara ampuh untuk mengusir kebosanan sang buah hati. Salah satu mainan yang praktis untuk dibawa adalah lego. Biarkan mereka asyik menyusun lego menjadi aneka bentuk yang diinginkan. Anda pun bisa melanjutkan traveling tanpa harus repot menenangkan anak yang menangis karena bosan.

7. Kursi Anak di Mobil

Khusus Anda yang traveling menggunakan mobil pribadi, perangkat khusus anak yang satu ini tentu tidak boleh dilewatkan, kursi mobil. Kenyamanan duduk anak saat traveling menggunakan mobil menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Kursi yang tidak sesuai bisa membuat tubuh anak cepat lelah dan terasa pegal, Anda pun terpaksa harus memangkunya sepanjang perjalanan. Sungguh merepotkan!

Untuk menghindari itu semua, sebaiknya Anda membawa kursi mobil khusus anak. Kursi ini telah dirancang khusus sesuai dengan usia. Tingkat ketebalan kursi juga diperhatikan. Jadi Anda tidak perlu memangku dan sang buah hati akan terus merasa nyaman, tanpa merasa sakit punggung karena terlalu lama duduk di bangku yang tidak sesuai.

 

Sumber :

Senin, 27/08/2012
Putri Rizqi Hernasari – detikTravel

Written by Joseph Setiawan

November 16, 2012 at 10:47 PM

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] Travelling – 7 Benda Wajib Dibawa Saat Traveling dengan Anak. […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: