Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Tahun 2012 Banjir Mobil Murah, Akankah Pasar Mobil Bekas Mati ?

leave a comment »

Seperti kita ketahui, mungkin mulai tahun depan, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) berlomba-lomba untuk menghadirkan mobil berjuluk Low Cost Green Car, yang berharga miring dan ramah lingkungan. Nah, bagaimana nasib mobil bekas?

Pertanyaan tersebut wajar saja, toh selama ini mobil bekas menjadi alternatif disaat semakin tingginya harga jual mobil-mobil baru. Karenanya, dengan adanya mobil-mobil baru yang harganya terjangkau, apakah justru akan mematikan pasar mobil bekas?

“Saya rasa tidak ya. Pasarnya akan selalu ada, malah justru akan bertambah. Karena selalu ada segmen-segmen tertentu yang sulit untuk diganggu gugat,” ujar Herjanto Kosasih, Senior Manager WTC Mangga Dua, tempat digelarnya bursa mobil bekas.

Apalagi, tambah Herjanto, dirinya melihat tren masyarakat Indonesia bukanlah terhadap mobil berharga murah. Itu terlihat dari banyaknya mobil-mobil dari China yang dari segi harga relatif murah, tapi tetap saja sulit untuk laku.

“Jadi, kecenderungannya, mereka tetap memilih mobil yang sedikit berharga mahal dengan harapan kualitasnya. Hal inilah yang membuat saya yakin pasar mobil bekas tidak akan mati,” tegas Herjanto.

Justru, ketika nanti ada saatnya mobil-mobil murah tersebut sudah layak untuk dijual kembali, maka secara otomatis pasar mobil bekas bakal semakin bertambah.

Sumber :
mobil.otomotifnet.com
Penulis : Bagja | Editor : Bagja
Kamis, 29 September 2011

Written by Joseph Setiawan

October 2, 2011 at 11:13 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: