Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Diam-diam Bajaj “Recall” Pulsar 220s di India, Bagaimana di Indonesia ?

leave a comment »

Diam-diam, Bajaj Auto melakukan kampanye perbaikan massal (recall) pada Pulsar 220s di India. Terindikasi bahwa relay starter listrik tak berfungsi dengan normal dan harus menekan tombol start berulang kali untuk menghidupkan mesin. Selain itu, suaranya terlalu “kasar”.

Tanpa mengumumkan kepada konsumen, Bajaj mengambil langkah perbaikan pada komponen starter. Perusahaan juga tak mau menginformasikan berapa unit yang terindikasi terkena masalah, tetapi mereka mengaku hanya sebagian kecil.

Perbaikan ini sudah diumumkan ke semua jaringan penjualan Bajaj di India dan masuk tahapan pemanggilan konsumen ke bengkel resmi. Penggantian hanya membutuhkan waktu 15-20 menit dan gratis. Bajaj Auto sangat tertutup akan informasi yang sebenarnya positif bagi konsumennya sendiri.

Presiden Bajaj Auto Divisi Roda Dua K Srinivas mengatakan, peningkatan kualitas di perusahaan merupakan proses yang terus mengalir. “Meskipun produk itu bagus, tapi tak ada yang sempurna. Dengan alasan ini, kami terus memantau semua produk meskipun sudah lewat masa garansi 2 tahun. Baru-baru ini, kami menemukan ketidaksesuaian dari relay starter jadi perhatian kami,” ungkap Srinivas, Selasa (28/2.2012).

Untuk menjangkau unit yang kena recall, Bajaj Auto menggunakan teknik SMS langsung pada ponsel konsumen. Sampai berita ini dikeluarkan, Bajaj Indonesia masih belum mau mengonfirmasikan berita ini. Sementara Rizal Tandju, Event & PR Manager PT Bajaj Auto Indonesia, belum mau membalas SMS ataupun menjawab telepon dari KompasOtomotif.

“Saat ini kami masih mengonfirmasi berita tersebut. Jadi belum ada informasi lebih lanjut yang bisa kami berikan,” ujar Rizal Tandju.

Sumber :
Agung Kurniawan, Bastian
Selasa, 28 Februari 2012
KompasOtomotif

Written by Joseph Setiawan

March 5, 2012 at 12:19 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: