Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Serba Serbi Mengatasi Kualitas Solar Yang Meragukan Ala Mitsubishi

leave a comment »

Mitsubishi Pajero Sport dan umumnya mobil diesel yang sudah berteknologi common rail punya kelemahan bila mengkonsumsi solar biasa. Indikator ‘check engine’ kerap menyala karena kualitas solar subsidi pemerintah yang dianggap berkualitas di bawah standar.

Common rail sejatinya memerlukan solar dengan kadar sulfur tak lebih dari 500 ppm (parts per million), sementara solar biasa memiliki kandungan sulfurnya dengan kadar yang masih mencapai 5.000 ppm.

ALAT TAMBAHAN

Akibatnya ada beberapa pemakai yang merasa mobilnya kurang bertenaga bahkan sampai kasus ngadat di tengah jalan saat menggunakan bahan bakar solar biasa.

“Mitsubishi L200 Strada yang saya pakai di Pontianak, filter solarnya sering kalah,” tutur Ikhsan Lahardy, pemilik car rental di bilangan Pondok Pinang, Jaksel ini.

Filter ganda bisa menyaring solar lebih bersihsebagai tegangan sumber dari konektorke sensor filter solar(kiri atas). Pemasangan yang tak sampai sejam dan tidak merusak garansi resmi(kiri bawah). Filter solar tambahan buatan racikan PT. KTB bagi pemakai solar subsidi(kanan).

Mengantisipasi hal ini, TSRC (Technical Service and Research Centre) PT.Krama Yudha Tiga Berlian Motor(KTB) Indonesia punya solusi jitu.

Yakni menambahkan alat khusus bernama Double Fuel Filter. “Parts ini berfungsi untuk menyaring kotoran dan unsur perusak hingga dua kali lipat sehingga solar yang masuk ke supply pump lebih bersih,” ujar Wawan Kurniawan, kepala bengkel Lautan Berlian di bilangan Kebon Jeruk, Jakbar.

Double fuel filter kit ini terdiri dari 2 buah fuel filter, 2 buah sensor separator, bracket, hose keep assembly, dan body fuel filter itu sendiri.

Produk yang dibuat di Indonesia dengan lisensi resmi Krama Yudha Tiga berlian Motor Indonesia diklaim minim perawatan dan tidak merusak garansi resmi.

Untuk pemasangan saja hanya butuh kurang lebih satu jam. “Pemasangan cukup dengan menyandingkan fuel filter asli bawaan mobil lalu diikat dengan bracket dimana sensornya dihubungkan dengan connecting harnest yang berguna sebagai tegangan sumber dari konektor sensor tersebut ,” tutur pria kalem ini.

Adaptor tambahan untuk filter ke-2

Bermodal kocek Rp 1,95 juta di luar ongkos pasang sebesar Rp 100 ribuan, filter tambahan bisa dipesan tak sampai satu minggu.

“Tak hanya di Jakarta tetapi juga di kota lain sudah tersedia alat penyaring solar tambahan yang dikirim dari KTB Parts Centre Jakarta” ujar Wawan menambahkan.

Terbukti, pemakaian alat ini bisa mengurangi permasalahan yang kerap terjadi akibat bahan bakar berkualitas rendah yang kadung tercemar,” jelasnya lagi.

Diperkuat data service record Mitsubishi Kebon Jeruk, Jakbar, sampai sekarang ini tidak pernah ada komplain dari Mitsubishi Pajero Sport, setelah mengaplikasikan penyaring solar ganda ini. (mobil.otomotifnet.com)

Mitsubishi Kebon Jeruk

(021) 5321485

Sumber :
Sabtu, 01 Oktober 2011
otomotifnet.com

Written by Joseph Setiawan

October 2, 2011 at 2:27 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: