Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Lain Lain – Cara Mendeteksi Psikopat di Twitter

leave a comment »

Penelititian terbaru menemukan cara untuk mendeteksi seseorang memiliki sifat psikopat. Adalah Profesor Jeff Hancock dari Universitas Cornell dan Michael T. Woodworth serta Stephen Porter dari Universitas British Columbia yang menelisik setiap tulisan dalam Twitter atau blog.

Menurut peneliti, satu persen dari seluruh penduduk merupakan psikopat. Nah, biasanya seseorang yang memiliki sifat psikopat sering menggunakan kata sebab akibat seperti ‘karena’ dan ‘sebab’.

Mereka cenderung fokus pada hal-hal yang bersifat materi seperti uang, makanan dan minuman. “Hanya sedikit dari mereka yang rajin mengunggah sesuatu tentang keluarga maupun agama,” kata peneliti dalam cbsnews.com, Rabu, 12 Oktober 2011.

Peneliti juga menemukan kecenderungan penggunaan kata seru seperti ‘uh’ dan ‘um’. Kata seru ini menunjukkan peristiwa emosional yang sulit dideskripsikan pemilik sifat psikopat. Dan terakhir yang perlu diingat, mereka acap berbicara soal masa lampau. Ini menggambarkan situasi psikologis dari sebuah peristiwa masa lalu.

Nah, sekarang coba perhatikan kicauan teman-teman Anda di Twitter. Siapa tahu salah satu di antara Anda tergolong psikopat.

Sumber :
DIANING SARI
Jum’at, 14 Oktober 2011
TEMPO Interaktif

Written by Joseph Setiawan

October 19, 2011 at 10:07 AM

Leave a comment