Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Canggih Yang Membunuh

leave a comment »

Anda pemilik mobil dengan atap yang bisa dibuka tutup secara otomatis alias convertible? Nampaknya, Anda harus memberitahukan cara kerja atap yang menggunakan sistem elektronik itu kepada anggota keluarga, orang terdekat, termasuk pembantu Anda. Pasalnya bila tidak, kenyamanan dan kemewahan itu akan menjadi petaka. Terlebih, tak semua orang paham dengan mekanisme kerja dan perangkat pendukung atap canggih itu.

Itulah yang terjadi di Lokeren, Belgia. Seperti dilansir standard.be dan autoevolution.com, Sabtu, 10 September 2011, seorang pembantu meregang nyawa setelah lehernya terjepit atap mobil BMW Seri 3 Convertible. »Pembantu berusia 60 tahun itu tewas setelah atap mobil milik bosnya yang ia bersihkan itu dalam proses menutup dan mencekik lehernya,” laman itu menulis.

Setelah diselidiki, ternyata wanita naas, itu secara tak sengaja menekan tombol pembuka dan penutup atap. Sehingga, ia tak menyadari atap tersebut tiba-tiba tertutup dalam hitungan detik. Ia pun tak kuasa menolak maut.

Tak pelak kejadian itu menimbulkan pertanyaan besar. Mengapa mobil mewah dengan tingkat keamanan tinggi itu tidak dilengkapi dengan fitur menghentikan buka tutup atap kala terdapat sinyal gangguan saat proses berlangsung?.

ARIF ARIANTO
Sabtu, 10 September 2011 | 17:45 WIB
Tewas Tercekik Atap Mobil BMW
TEMPO Interaktif

Written by Joseph Setiawan

September 11, 2011 at 5:23 PM

Leave a comment