Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Tampang Roadster Anyar Mercy

leave a comment »

Pabrikan mobil Mercedes-Benz sudah berencana akan memperkenalkan pada dunia wajah anyar dari roadster Mercedes-Benz SL model tahun 2013 pada awal tahun 2012 mendatang. Namun sebelum itu dilakukan, foto-foto mobil anyar ini pun mulai ditebar.

Menurut rencana, seperti dilansir Motorward, Kamis (15/12/2011) pabrikan Jerman tersebut akan segera memperlihatkan Mercedes-Benz SL model tahun 2013 pada pagelaran Detroit Motor Show 2012 mendatang. Kurang dari setahun setelahnya, Mercy juga akan memperkenalkan versi AMG dari mobil yang tampangnya jadi mirip SLK ini.

Pada tampilan luarnya garis sporty terjulur rapi dari facia hingga buritan dengan airscoop mewarnai kiri-kanan dan atas kap mesinnya.

Di mobil anyar ini, Mercedes-Benz tampak bermain dengan memadukan desain SLK di ujung depan dan belakang tapi menampatkan lampu belakang ala CLS.

Sementara untuk mesinnya, Mercy memang belum resmi merilis, tapi kemungkinan varian tersebut akan dimulai dengan SL350 yang menggendong mesin V6 bertenaga 306 hp. Ada pula model SL500 yang akan dipersenjatai mesin berkekuatan 410 hp dengan 600 Nm di torsi.

Dengan mesin tersebut, SL350 mampu berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 6 detik saja, sementara SL500 akan lebih cepat lagi yakni 4,6 detik.

Mobil ini juga diketahui memiliki bobot yang lebih ringan 140 kg dari model yang sekarang ada. Hal itu terjadi karena Mercedes-Benz menggunakan bodyshell yang sekitar 89 persen terbuat dari aluminium.

SL memiliki tubuh baru baik sasis, pintu, rangkanya yang diselimuti alumunium. Berkat penerapan aluminium itulah SL kini lebih ringan. Meski ringan, Mercy menjamin kekuatan bodi SL dengan menggunakan hydroformed beams.

Dengan tubuh yang ringan tersebut, Mercy mengklaim kalau Mercedes-Benz SL terbaru ini akan memiliki konsumsi BBM lebih irit 30 persen dari model yang sekarang ada.

Sumber :
Kamis, 15/12/2011
Syubhan Akib
detikOto
detikcom

Written by Joseph Setiawan

March 4, 2012 at 8:40 PM

Leave a comment