Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – New Supra X, Bebek Pertama Di Indonesia Dengan Fitur Helm In

leave a comment »

Produsen motor Honda akhirnya secara resmi memperkenalkan motor terbaru mereka. Motor ini dinamakan Supra X 125 Helm In dengan menawarkan keunggulan sebuah bagasi yang super besar.

PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi memperkenalkan New Supra X 125 Helm In. Motor tersebut memiliki sebuah bagasi super besar yang mampu menampung sebuah helm full face.

Presiden Direktur AHM, Yusuke Hori menjelaskan kalau konsep bagasi super luas merupakan sebuah standar di Jepang. Hanya saja selama ini hal tersebut baru di implementasi ke motor skutik, bukan bebek. Untuk itu, lahirnya Supra dengan bagasi super besar ini adalah hal yang pertama.

“Sebenarnya konsep Helm In sendiri sudah jadi standar skutik di Jepang,” ujar Hori disela-sela peluncuran Supra X 125 di Jakarta, Rabu (14/9/2011).

“Dan sekaranglah waktunya kami memperkenalkan motor baru. Kami juga ingin menawarkan hal yang sama dengan pengguna motor bebek di Indonesia. Kami ingin memperkenalkan Supra Helm In,” tambahnya.

Kapasitas bagasi motor ini mencapai 19,5 liter “Yang bahkan Jauh lebih besar dibanding Spacy Helm In,” imbuh Hori. Selain itu, kapasitas tangki bensin motor ini pun juga ekstra besar yakni mencapai 5,6 liter.

Sayang mesin motor tetap sama dengan model Honda Supra X 125 sebelumnya yakni tetap 124,8 cc 4 langkah, SOHC, pendinginan udara. Mesin irit 125 cc yang di gendong Supra Helm In diklaim mampu mencapai efisiensi tinggi. Motor ini diklaim mampu berjalan sejauh 51,28 km hanya dengan meminum 1 liter bensin.

Jadi bila tangki bensin motor ini diisi penuh, maka Supra anyar ini diklaim mampu berjalan sejauh 287.168 km. “Desainnya sporty, namun tetap dengan kesan elegan dan mewah dengan LED light,” cetusnya.

Sementara untuk harganya, Supra X 125 menurut Hori tidaklah berbeda dengan Supra yang ada saat ini yakni Rp 15,6 juta. Dan yang jelas, varian baru ini tidaklah akan mengganti model Supra yang sudah ada, namun akan berjalan bersama.

Sumber :
Rabu, 14/09/2011 13:30 WIB
Honda Luncurkan Supra X 125 Helm In
Syubhan Akib
detikcom – Jakarta,

Written by Joseph Setiawan

September 14, 2011 at 10:09 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: