Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Merasakan Kabin X-Trail Facelift 2.0 CVT, Minim Fitur tapi Sangat Nyaman

leave a comment »

Tampang X-Trail lawas memang tidak menghilang begitu saja. Akan tetapi beberapa penyegaran desain terlihat mulai dari grill dan bumper depan yang lebih terlihat berotot namun tetap elegan kalau dilihat.

Belum lagi desain lampu utama yang baru, selain lebih ciamik, juga sudah dilengkapi dengan segaris lampu LED daytime running light, sehingga X-Trail facelift ini terlihat lebih moderen. Begitu juga dengan desain lampu belakangnya yang baru.

Nah, sekarang masuk deh kedalam kabinnya. Interiornya memang terkesan sporty, apalagi dengan meter cluster baru yang sudah serba digital dan memberikan banyak informasi seputar kendaraan.

Audio juga sudah double-Din, dengan kualitas suara yang lumayan memanjakan telinga. Dan anda sudah tidak perlu memasukkan kunci untuk menstater karena sudah memiliki fitur keyless, sehingga cukup anda kantungi saja kuncinya.

Sayangnya, kualitas material dashboard, trim dan jok terlihat biasa saja, bahkan cenderung murahan, meski warna hitamnya bisa menutupi kesan murah tersebut dan banyaknya tempat penyimpanan barang yang memanjakan penumpang.

Ergonomi tempat duduknya juga cukup nyaman memeluk punggung dan kualitas busa yang cenderung empuk, sehingga menambah kenyamanan. Sayang, kapasitas penumpangnya hanya 5, karena kursi baris ketiga digusur untuk dijadikan bagasi yang serba guna, selain lega, juga ada laci penyimpanan.

Namun, yang patut diacungi jempol adalah redaman kabinnya yang yahud. Kabin X-Trail ini sangat senyap dan suara mesin tidak sedikitpun masuk ke dalam kabin, padahal audio tidak dinyalakan. Sayang, kesenyapan tersebut sirna saat kecepatan tinggi karena ban terdengar bergemuruh.

Tapi dari kesan secara keseluruhan, untuk membawa keluarga anda berpetualang, rasanya X-Trail 2.0 CVT ini lebih dari cukup.

Fitur New X-Trail Facelift 2.0 CVT

Dual Front SRS Airbag

Electronic 4-Sensor ABS

EBD dan Brake Assist

Integrated Cool Box

Intelligent Key

Bi-Xenon Headlights

New Alloy Wheel 17 Inci

New Combi Meter

Sumber :
mobil.otomotifnet.com
Bagja
Rabu, 09 November 2011

Written by Joseph Setiawan

March 4, 2012 at 9:17 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: