Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – New Yamaha V-ixion

with one comment

Perubahan pada  Yamaha V-Ixion baru adalah :

1. Kita mulai dari bagian kaki-kaki. Sepeda motor sport ini sudah memakai ukuran pelek lebar 2,50 inci depan dan 3,50 inci belakang, dibalut karet bundar ukuran 90/80 R 17 di depan dan di belakang 120/70 R 17.

2. Bagian paling enak dilihat pada tampilan panel indikator, yang kini lebih mewah. Selain itu, speedometer sudah tidak menggunakan kabel ke roda depan lagi, tetapi pakai sensor. Canggih!

3. Waktu putar kunci kontak, Yamaha melakukan inovasi dengan menyapa konsumennya melalui tulisan “Hi Bro” sebelum konsol indikator menyala.

4. Yamaha New V-ixion kini juga meninggalkan starter kaki (engkol) dan hanya mengandalkan starter listrik.

5. V-ixion baru kini sudah dilengkapi sistem pendingin cairan dan sistem injeksi dengan sensor oksigen (O2).

6. Bentuk knalpot, terutama ujungnya, kini terlihat futuristik. Jeroan knalpot kabarnya juga diperbarui, tetapi informasinya belum jelas dari pihak Yamaha.

7. Pegangan belakang kini menyatu dengan fairing belakang, layaknya sepeda motor premium, sehingga tidak mengganggu garis lurus desain bodi secara keseluruhan.

8. Bobot V-ixion lebih berat 4 kg dibandingkan model lawas karena perubahan ukuran ban, pelek, dan lengan ayun yang lebih besar. Namun, tampilannya bisa lebih kekar!

9. Desain lampu utama lebih besar; model lampu sein lebih lancip; tampilan speedometer menggunakan dual sistem, analog-digital; tutup tangki model rata; dan rumah kunci kontak berada tepat di atasnya.

10. Rem belakang kini cakram dan sepatbor dilengkapi rear hugger, sedangkan bentuk lengan ayun kotak dengan ukuran lebih besar dari model lawas.

Kabarnya, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) bakal meluncurkan generasi baru V-ixion di ajang Jakarta Motorcycle Show di Jakarta Convention Centre, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, 31 Oktober 2012. Tidak tanggung-tanggung, Jorge Lorenzo, Juara MotoGP 2011, bakal diboyong untuk meluncurkan sport andalan Yamaha ini.

 

Sumber :

Agung Kurniawan
Bastian
Rabu, 24 Oktober 2012
KompasOtomotif

Written by Joseph Setiawan

October 27, 2012 at 12:56 PM

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. […] Automotive – New Yamaha V-ixion. […]


Leave a comment