Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Tampang Accord yang Baru!

leave a comment »

 

Setelah 35 tahun memberikan pilihan kendaraan untuk dunia, Honda Accord terus berevolusi. Honda Jepang merilis foto-foto eksterior Accord generasi terbaru. Kecanggihan teknologi dan model adalah dua prinsip yang dibawa Honda untuk Accord dari masa ke masa, dan masih dilekatkan pada generasi kesembilan yang akan dijual dalam waktu dekat.

Accord baru ini lebih pendek, namun menghadirkan ruang yang lebih lega berkat pemanfaatan ruang maksimal tanpa mengurangi kenyamanan. Jika dilihat sekilas, eksterior hampir sama dengan generasi sebelumnya. Namun ketika diamati lebih detail, kisi-kisi udara depannya lebih besar dan rendah. Sementara lampu utama lebih sipit.

Dari samping, karakter garisnya hampir sama dengan generasi lama. Meski demikian, bagian belakang cukup banyak ubahan. Lampunya mirip Hyundai Genesis, lebih kecil dan terintegrasi lebih baik dengan garis bodi. Gambar yang dirilis Honda hanya menunjukkan bagian kecil termasuk emblem V6 untuk spek mesinnya.

Honda belum merilis foto-foto lebih detail termasuk interior. Namun seperti generasi sebelumnya, sarana hiburan dalam kabin Accord diyakini terus dipelihara untuk memanja penumpang.

Fitur Canggih
Tak ada foto, tapi Honda menjanjikan hal lain, yaitu fitur canggih yang akan terpasang pada Accord baru. Yang paling menonjol adalah Lane Departure Warning (LDW), yang mampu mengingatkan pengemudi jika mobil keluar dari marka atau tiba-tiba belok tanpa didahului lampu sein.

Ada juga Forward Collision Warning (FCW). Ini adalah sistem peringatan dini ketika terdapat objek di depan yang terlalu dekat dan berpotensi menimbulkan tabrakan. Ada lagi, LaneWatch Blind Spot Display, mampu membantu pengemudi memantau objek tak terlihat. Fitur terakhir ini adalah hak paten Honda dan baru akan diterapkan pada All-New Accord .

Belum lagi fitur pemanja penumpang di dalam kabin. Honda kemungkinan suka kembali meng-install serangkaian peranti canggih seperti HondaLink yang terkoneksi dengan Bluetooth, internet radio, fungsi SMS, dan penjelajahan konten digital favorit tanpa perlu memeriksa ponsel.

Fitur Aha yang ada pada HondaLink membantu pencarian restoran favorit, memberi perintah suara untuk aktivitas Facebook, hingga mendengarkan audiobook

 

Sumber :

Donny Apriliananda
Bastian
Kamis, 9 Agustus 2012
KompasOtomotif

Written by Joseph Setiawan

October 18, 2012 at 11:45 PM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: