Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Bengkel

leave a comment »

Halaman ini akan selalu di up date mengenai alamat bengkel yang direkomendasikan baik oleh majalah otomotif, tabloid otomotif, teman teman, pengalaman pribadi dan sebagainya,

Jika ada info atau pengalaman yang tidak menyenangkan dari teman teman yang dapat di sharing di halaman ini tentu akan sangat menbantu satu sama lain.

Berikut adalah :

1. Bengkel transmisi otomatis
Mengendarai mobil bertransmisi otomatis memang nikmat, kaki kiri bebas dari tuntutan menginjak kopling. Mau macet seperti apa pun, dijamin kaki kiri nggak bakal pegel! Apalagi saat pulang dari ritual mudik. Namun pada saat bertingkah karena ‘kelelahan’ pascaperjalanan jauh, ada baiknya Anda mengetahui tempat perbaikan transmisi matik ini. Seperti di Boss Matic milik Eddy Handoko di daerah Bintaro.

Berbagai mobil Jepang, seperti Honda Jazz dan City kerap datang ke sini. “Umumnya bermasalah dengan CVT-nya,” jelas Eddy. Transmisi CVT ini penyakitnya body valve yang kotor. “Gejala awal, mobil jalannya ndut-ndutan seperti mesin brebet ditarikan awal,” ujar Eddy lagi. Lama-lama akhirnya koplingnya aus dan harus turun transmisi. Biayanya sekitar 7 jutaan.

“Ganti plat kopling, paking set dan sil-sil,” ucapnya. Nah, kalau salah pakai oli juga berakibat kerusakan pada belt CVT-nya. Biaya perbaikan, masih menurutnya, bisa mencapai Rp 15 juta. “Atau kalau mau lebih murah ganti girboks utuh Rp 8-10 jutaan,” tambahnya.

Lanjutnya, Isuzu Panther “kapsul”, versi matiknya juga rewel. Biasanya karena body valve kotor juga. “Gejala perpindahannya nggak halus, ada entakan,”jelasnya.

Nah, untuk biaya perbaikannya sekitar Rp 800 ribuan. Sedangkan kalau harus belah girboks, bisa sampai Rp 4 jutaan. Namun Eddy juga bisa mengerjakan transmisi matik berbagai mobil kok! Silakan ke Boss Matic, Jl. Palem Puri No. 199, Puri Bintaro, Tangerang. Telp. 021-32715254, 0813-89895566

Sumber :
mobil.otomotifnet.com
Penulis : Kyn | Editor : Bagja | Foto : Kyn
Rabu, 21 September 2011
Spesialis Transmisi Otomatis, Bisa Mencapai Rp 800 Ribu Hingga Rp 4 Juta

Written by Joseph Setiawan

September 22, 2011 at 12:50 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: