Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Kencan +/- 800 km bersama Datsun Go ke Bandung & Garut

leave a comment »

Kembali kencan saya lakukan bersama Datsun Go. Kali ini liburan ke bandung dan ke Garut

Perjalanan dimulai tgl 13 Mei s/d 17 Mei memanfaatkan harpitnas alias libur kejepit nasional

Tgl 13 / Rabu malam selepas kerja, saya ke bandung dimulai jam 10 malam dan sampai di bandung jam 3 pagi krn kemacetan long weekend yang luar biasa sepanjang tol cikampek yang baru terurai sejak memasuki tol cipularang

Kamis pagi, saya mencoba ke lembang melalui jalur alternative dari Dago atas memotong ke lembang.

Jalur cukup menantang dengan kombinasi jalan rusak, jalur kecil, tanjakan cukup tinggi.  Kami menemukan rumah makan yang bernama rumah miring & kebun jeruk di jalur yang cukup sepi. 30 menit saja diperlukan dari dago ke lembang melalui maribaya, luar biasa cepat untuk ukuran weekend di bandung yang selalu terisi dengan kemacetan parah. Tahu susu di lembang, sapu lidi resto & gunung tangkuban perahu menjadi tujuan wajib kami. Cuaca dari panas hingga hujan deras tidak menghalangi kencan kami bersama Datsun Go. Bahkan malam nya saat kami mengalami makan malam yang gagal krn hujan di Hyper Square Pasir Kaliki yang membuat kami akhirnya makan di Dago atas, tumpahan air hujan dalam menuju Dago atas yang hingga setengah betis orang dewasa tidak menghalangi perjalanan Datsun Go yang saya kendarai walau sangat terasa air berlompatan menghantam bagian bawah mobil.

Jumat, saya kembali ke Jakarta karena ada rapat yang saya harus hadiri. Mobil saya kemudikan cukup cepat dengan range 120 -140 km per jam sepanjang tol cipularang hingga Cibitung krn kondisi lalu lintas yang cukup sepi di pagi hari.  Sore saat kembali ke bandung, kembali kemacetan menghadang sepanjang Cikampek yang baru terurai di tol cipularang. Kemacetan di pintu tol Pasteur kembali menghadang. Hasilnya 4 jam waktu tempuh saya perlukan antara Cibitung hingga Dago Atas Bandung.

Sabtu jam 6 pagi saya meneruskan perjalanan ke Garut. Sayang kemacetan kembali menghadang baik krn pasar tumpah di rancaekek maupun bus terguling di nagrek. 4 jam waktu tempuh antara Bandung hingga Kampung Sampireun Garut diperlukan

Sepanjang perjalanan tidak ada kendala yang saya hadapi baik dalam kemacetan, tanjakan, jalan rusak yang saya hadapi.

Melelahkan walau semua terbayar dengan pemandangan yang bagus serta lokasi makan yang eksotis sepanjang perjalanan.

Saya mampir makan di Asep Stroberi Garut, melihat kebun Mawar, melihat Lokasi Observasi Elang, melihat Kawah Kamojang di Garut serta pemandangan alam sepanjang jalan, hotel yang Indah di kampung sampireun merupakan kenikmatan yang tidak bisa dibayar dengan kelelahan sepanjang perjalanan.

Cukup enjoy saya menikmati liburan kali ini, good food, good view, good hotel, good Datsun Go menjadi kombinasi yang menyenangkan

garut 21garut 24garut 22garut 23garut 25garut 28garut 29garut 15

garut 1garut 2garut 3garut 4garut 7garut 8garut 10garut 11garut 12garut 14garut17garut 16