Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Kia Rio 2012

leave a comment »

Akankah hadir di Indonesia ???

KIA Rio Tampil Sporty dengan Tiga Pintu
KIA RIO versi empat pintu telah mendapatkan tanggapan positif dari media. Dengan modal itu, KIA kini siap memperkenalkan Rio versi tiga pintu hatchback.
Di desain dengan tujuan utama menarik para pengguna muda yang akan menggunakan KIA untuk pertama kalinya, Rio dengan tiga pintunya akan segera melambungkan penjualan setelah perkenalannya di semester awal tahun 2012.

Rio terbaru dengan tiga pintu ini memiliki dimensi yang sama dengan model lima pintu (panjang 4,045 mm, lebar 1,720 mm, dan tinggi 1,455 mm dengan wheelbase 2,570 mm) dan tetap memiliki roofline yang rendah, menegaskan pada postur sporty-nya.

Pada kebanyakan negara, Rio dapat dimiliki dengan pilihan mesin, perlengkapan dan juga pilihan sebagaimana model lima pintu. KIA Rio juga ambil bagian di ajang Frankfurt Motor Show 2011, yang digelar awal pekan ini.

Sumber :
Azwar Ferdian – Okezone
Selasa, 13 September 2011 16:13 wib
detail berita
KIA Rio 2012 (carslinux)

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek Kia di Indonesia hari ini resmi mulai memasarkan generasi terbaru hatchback Kia Rio. Mobil anyar itu ditawarkan dalam dua versi, transmisi manual dan otomatis, masing-masing dibanderol Rp 159,9 juta dan Rp 173,9 juta on the road untuk wilayah Jakarta.

»All New Kia Rio ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen usia muda. Sebab, selain stylish, nyaman, juga hemat bahan bakar,” tutur Hartanto Sukmono saat peluncuran di Jakarta, Rabu, 26 Oktober 2011.

Terlebih dengan dimensinya yang kompak, hatchback itu sangat cocok sebagai kendaraan di perkotaan. Kia Rio 2012 memiliki dimensi ukuran yang lebih besar dibanding generasi yang ada saat ini. Panjangnya 4.045 milimeter (mm), lebar 1.720 mm, serta tinggi 1.455 mm.

Dibanding dengan pendahulunya, panjang sumbu roda Kia Rio anyar itu bertambah 70 mm. Panjang bodi bertambah 55 mm, dan lebar bertambah 25 mm. Sedangkan kapasitas bagasi mencapai 292 liter.

Mesin Gamma 1.400 CVVT DOHC empat silinder bertenaga hingga 107 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 13.8 kg.m pada 4.200 rpm. Tenaga itu disalurkan ke roda dengan menggunakan transmisi manual atau otomatis enam tingkat kecepatan.

Mesin dari bahan aluminium itu diklaim irit bahan bakar (BBM). Hasil pengujian Kia Motors menunjukkan konsumsi BBM mobil ini 14–18 kilometer per liter. Adapun emisi CO2 yang dihasilkan tak lebih dari 125-167 gram per kilometer.

Sebagai kendaraan kaum muda perkotaan, Kia juga melengkapinya dengan sejumlah fitur terkini. Di antara fitur itu adalah iPod, USB, Bluetooth, serta AUX. »Beberapa fitur tersebut merupakan peranti yang umum digunakan oleh kalangan muda pada saat ini,” tutur Hartanto.

Sumber
ARIF ARIANTO
Rabu, 26 Oktober 2011
TEMPO Interaktif

Written by Joseph Setiawan

September 14, 2011 at 1:12 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 38 other followers

%d bloggers like this: