Joseph Setiawan's Blog

Sharing About Automotive, Traveling, Business Opportunity & etc

Automotive – Apakah Kawazaki Akan Diam Saja Saat Diserang Honda Di Kelas 250 cc?

leave a comment »

Persaingan kelas motor sport seper-empat liter alias 250 cc nampaknya makin ketat. Honda CBR250R yang datang pada bulan Februari silam seolah menjadi momok bagi Kawasaki Ninja 250R yang sudah tenang melenggang sendirian.

Untuk itu, berbagai strategi kini sedang disiapkan oleh Kawasaki. Salah satunya adalah dengan rencana memberi sentuhan penyempurnaan pada raja motor sport 250 cc tersebut.

National Sales Manager PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Freddyanto Basuki tidak menampik kabar yang mengatakan kalau Kawasaki sedang menggodok kelahiran Ninja 250R bertampang anyar meski tetap tidak mau berbicara banyak.

“Tunggu tanggal mainnya. Pasti ada (Ninja 250R baru). Pasti. Hanya saja kan sekarang kita sudah tidak bisa bebas ngomong seperti dulu. Sekarang kan sudah ada lawannya,” papar pria yang doyan balap ini ketika dihubungi detikOto.

Namun begitu, karena tahun 2011 hanya tinggal menyisakan waktu 3 bulan saja, tidak mungkin Kawasaki meluncurkan model baru Ninja 250R tahun ini juga.

“Mungkin tahun depan,” kata Freddy.

Kapan tepatnya? “Kita semua kan tahu kalau momentum paling pas untuk sepeda motor adanya di Jakarta Fair. Kita lihat saja nanti bisa tidak (diluncurkan) disana,” pungkas Freddy.

Sementara ketika disinggung mengenai isu rencana masuknya Ninja 250 dengan 4 silinder setelah kabar Kawasaki sudah melakukan pengetesan terhadap Ninja 250 dengan 4 silinder ini berhembus. Freddy sedikit memberi gambaran.

“Pengetesan itu hanya rutinitas. Untuk mengetes sebuah produk kan kita butuh pembanding, itu cuma buat pembanding saja,” lugasnya.

Apakah ada kemungkinan Ninja 250 dengan 4 silinder ini dijual massal di Indonesia? “Kemungkinan pasti ada. Tidak mungkin tertutup sepenuhnya. Tapi kalau untuk sekarang kemungkinannya masih 0,001 persen,” tuntasnya.

Merunut pada data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada semester pertama 2011 silam, Kawasaki diketahui sudah mampu mendistribusikan 6.714 motor Ninja 250R dan menjadikannya raja motor sport 250 cc di Indonesia.

Sementara sang lawan yang baru datang di bulan Februari, Honda CBR250R, pada semester pertama 2011 tercatat telah berhasil melepas 4.016 unit ke pasar roda dua Indonesia yang tahun ini diperkirakan akan mampu menyerap 8-8,5 juta motor.

Sumber :
Rabu, 28/09/2011
Syubhan Akib detikoto.com

Written by Joseph Setiawan

October 2, 2011 at 11:28 AM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 35 other followers

%d bloggers like this: